Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Suzuki Trada Dukung Uji Emisi dan Gratis

Suzuki Trada Dukung Uji Emisi dan Gratis

Suzuki Trada Dukung Uji Emisi dan Gratis

Pemerintah provinsi DKI Jakarta sudah mewajibkan kendaraan bermotor melakukan uji emisi. Bukan hanya kendaraan umum, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan peraturan mengenai kewajiban uji emisi untuk kendaraan pribadi dan mulai menerapkan kebijakan terkait gas buang kendaraan bermotor dengan melakukan uji emisi. Kebijakan ini mewajibkan semua kendaraan bermotor yang sudah berumur 3 tahun, baik kendaraan umum maupun pribadi, harus lolos uji emisi. Hal ini merupakan salah satu upaya Pemprov DKI untuk menekan tingkat polusi di Jakarta.

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ada beberapa kiat yang dapat diaplikasikan pemilik kendaraan agar emisi gas buang kendaraan terkontrol sehingga dapat lolos uji emisi gas buang, di antaranya.

  • Perawatan Berkala secara Teratur

Lakukan perawatan berkala di bengkel resmi Suzuki, mulai dari mengganti oli secara teratur, tune-up, dan mengecek semua kerja komponen mesin. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan kinerja mesin agar lebih optimal dan efisien, sehingga emisi gas buang pun terjaga.

  • Minimalkan Memodifikasi Kendaraan

Kendaraan dengan standar pabrik akan melakukan pembakaran secara normal. Adanya campuran bahan bakar, atau modifikasi mesin kendaraan berpotensi membuat pembakaran cenderung tidak biasa dan menghasilkan emisi gas buang yang lebih kotor.

  • Pastikan Tidak Menggunakan Bahan Bakar dengan Oktan Rendah

Penggunaan bahan bakar mempengaruhi pembakaran kendaraan. Gunakan bahan bakar minimal RON 90 atau lebih agar hasil pembakaran sempurna dan menghasilkan emisi gas buang yang lebih bersih.

  • Lakukan Carbon Clean

Hal ini disarankan untuk mobil dengan usia 5 tahun ke atas guna membersihkan timbunan karbon yang dihasilkan setelah proses pembakaran. Biasanya, timbunan karbon ini ada pada kepala silinder dan membuat kompresi mesin meningkat sehingga dapat mengganggu kinerja mesin.

  • Cek Kondisi Knalpot, Karburator, dan Pengapian

Knalpot dapat mengalami kebocoran seiring dengan pemakaian. Jika sudah bocor, tekanan pada sirkulasi gas buang yang berkurang menyebabkan penurunan kinerja kendaraan serta emisi gas buang yang meningkat. Untuk mobil yang masih menggunakan karburator, cek kondisi karburator dan komponen pengapian agar efisiensi bahan bakar optimal.

  • Lakukan Uji Emisi Gas Buang di Bengkel Resmi Suzuki

Untuk memastikan emisi gas buang mobil Suzuki Anda prima, Suzuki Trada menyiapkan bengkel resmi yang melayani uji emisi. Bengkel-bengkel tersebut menggunakan alat uji yang tersertifikasi dan memberikan sertifikat lulus uji serta memasukkan hasilnya ke sistem Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI. Berikut ke-bengkel tersebut:

 

NO.

NAMA DEALER

ALAMAT

NO. TELP

1

Sejahtera Buana Trada - Dewi Sartika

Jln. Dewi Sartika, Cawang

(021) 800891/  8017333

2

Sejahtera Buana Trada - Pantai Indah Kapuk

Jln. Pantai Indah Selatan I,

Pantai Indah Kapuk

(021) 5881338

3

Sejahtera Buana Trada - Pulogadung

Jln. Raya Bekasi Km. 19, Pulo Gadung

(021) 4609308

4

Sejahtera Buana Trada – Sunter

Jln. Danau Sunter Selatan

(021) 6511333

5

Sejahtera Sumber Baru Trada

Jln. Raya Kalimalang, Duren Sawit

(021) 86903019

6

Sejahtera Buana Trada – Puri Indah

Jln. Lingkar Luar Barat

(021) 22500666

 

Lalu apa tujuannya uji emisi?

Uji emisi tujuannya untuk mendeteksi kinerja mesin kendaraan melalui dengan analisa gas buang. Untuk memastikan apakah emisi gas buang dari kendaraan Trada Family sudah aman atau belum untuk lingkungan. Dapatkan juga pemeriksaan uji emisi resmi gratis yaa hanya dengan melakukan service berkala.

Dan dapatkan juga pemeriksaan Electrical (Scan), Cek atau tambah nitrogen, Cuci vaccum dan sterilizer ozon interior kendaraan Trada Family gratis.Semua layanan tersebut dipastikan telah memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

Yuk Trada Family, kita dukung program pemerintah DKI Jakarta untuk menudukung udara bersih Jakarta. Segera lakukan

 booking service melalui Call Center kami 021-22808000 atau 0813-8392-5372

“Sangat penting memerhatikan kondisi kendaraan agar emisi gas buang terjaga dengan baik. Emisi gas buang ini nantinya menjadi tolok ukur kelayakan kendaraan Anda untuk digunakan. Maka dari itu, kami berharap para pemilik kendaraan selalu merawat kendaraan secara berkala agar emisi gas buangnya pun akan terkontrol dan lebih bersih sehingga dapat meningkatkan kualitas udara dan kesehatan masyarakat di Jakarta dan sekitarnya,” tutup Hariadi.

 

img-berita-carousel Tips Aman dan Efektif Derek Mobil Read
img-berita-carousel Kiat Anti-Mainstream Agar Mobil Nyaman Untuk Perjalanan Balik Lebaran 2024 Read
img-berita-carousel Jaga Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan, Suzuki Resmikan Product Quality Untuk Model Jimny 3- Read
img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read