Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Tips Merawat Kaca Film Saat Musim Hujan

Tips Merawat Kaca Film Saat Musim Hujan

Tips Merawat Kaca Film Saat Musim Hujan

Berkendara saat hujan tentu penuh risiko jika tidak waspada. Selain jalan menjadi licin dan berpotensi mengakibatkan aquaplaning (tergelincir), visibilitas pengendara juga menjadi terbatas. Terlebih kaca film yang digunakan berkualitas jelek.

Untuk mengurangi risiko bahaya akibat kaca film buram, Trada Family perlu melakukan perawatan yang benar. Agar visibilitas tetap terjaga saat berkendara di cuaca hujan. Urusan merawat kaca film bukan perkara yang sulit lho.

Meskipun dipasang di bagian dalam, seringkali kaca film tersentuh tangan, sehingga kaca film berminyak. Cukup membersihkannya secara rutin dan cara ini pun tidak membutuhkan cairan khusus. Sebab jika menggunakan cairan khusus justru berpotensi merusak kaca film, mengingat biasanya mengandung zat tertentu di dalamnya.

"Sebaiknya bersihkan saja menggunakan air biasa. Kalau ada noda, bisa dibasahkan dengan air lalu dilap hingga bersih dan kering," imbuh Billy Susanto, Head of Aftersales PT. V-KOOL Indo Lestari.

Menurut Billy, pemilihan lap yang tepat juga patut diperhatikan. Sebaiknya Trada Family menggunakan lap tersendiri yang lembut dan bersih. Artinya lap yang dipakai tidak sama dengan yang digunakan untuk membersihkan bagian bodi mobil.

Kaca mobil yang berembun ketika hujan dapat mengganggu pandangan pengemudi, sehingga berpotensi mengundang celaka. Kaca yang buram menyebabkan pengemudi sulit melihat dengan jelas dan berpotensi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Selain itu AC mobil yang tidak dapat menyala dengan maksimal membuat suhu kabin jadi sedikit lebih hangat ketimbang suhu luar. Akibatnya embun menyelimuti kaca dalam. Karena itu tetap melakukan perawatan atau perbaikan mobil agar tidak ada lagi embun yang muncul.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kondisi kabin mobil selalu bersih dan kering dengan membersihkan karpet dek mobil secara teratur. Selain itu jangan lupa dijemur selama beberapa jam.

Untuk mengatasi masalah yang terjadi pada mobil Trada Family, Suzuki Trada bisa kamu andalkan untuk jadi tempat melakukan perawatan terhadap mobil kesayanganmu. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Call Center Kami di 021 2280 8000 atau Whatsapp ke 0813 8392 5372.

img-berita-carousel Tips Aman dan Efektif Derek Mobil Read
img-berita-carousel Kiat Anti-Mainstream Agar Mobil Nyaman Untuk Perjalanan Balik Lebaran 2024 Read
img-berita-carousel Jaga Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan, Suzuki Resmikan Product Quality Untuk Model Jimny 3- Read
img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read