Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Pentingnya Untuk Menjaga Kebersihan Mobil

Kebersihan Mobil

Pentingnya Untuk Menjaga Kebersihan Mobil

Kondisi saat ini bisa dibilang sangat rentan untuk kesehatan tubuh. Selain pandemi yang belum juga berakhir, kondisi cuaca yang tidak menentu juga bisa memperburuk kesehatan kamu loh, Trada Family. Selalu makan-makanan yang bergizi dan mengatur pola hidup sehat bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh.

Nah, selain mengatur makanan dan pola hidup sehat, kamu juga harus menjaga kebersihan lingkungan atau tempat dimana kamu biasa berada. Salah satunya adalah kebersihan mobil.

Kebersihan mobil sering terlupakan karena sebagian orang beranggapan hanya sebentar berada di dalamnya. Akan tetapi anggapan itu tidaklah benar. Sebentar atau lama, virus dapat dengan mudah masuk melalui pernapasan atau melalui hal lainnya. Untuk itu, kebersihan mobil perlu diperhatikan agar kondisi kesehatan kamu juga tetap terjaga.

Sayangnya, pada saat membersihkan mobil seringkali kita hanya mementingkan bagian luarnya saja tanpa memperdulikan bagian dalam mobil. Tentu hal itu sangat salah, karena bagian dalam mobil juga harus ikut dibersihkan, apalagi kita akan bersentuhan langsung dengan bagian-bagian dalam mobil dibandingkan dengan bagian luarnya.

Dengan membersihkan bagian dalam maupun luar mobil, tentunya hal itu akan sangat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang yang ikut masuk ke dalamnya. Selain membuat nyaman dan enak dilihat, hal ini juga akan menjadikan mobil kita sangat terawat dengan terbebasnya mobil dari kotoran, noda dan debu maupun sampah-sampah yang ada pada mobil.

Berikut beberapa tips kebersihan yang harus Trada Family lakukan secara rutin.

  1. Cuci Bagian Luar Mobil

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencuci bagian luar mobil. Hal ini lumrah untuk dilakukan karena bagian luar mobil adalah bagian pertama yang paling terlihat oleh mata. Cuci menggunakan sabun khusus pencuci mobil agar cat mobil kamu tetap terjaga kualitas dan kebersihannya. Jangan lupa untuk mencuci bagian ban dan kolong mobil jika terlihat kotor atau dirasa perlu untuk membersihkannya.

  1. Bersihkan Bagian Dalam Mobil

Bagian dalam mobil sering terlewatkan karena dianggap tidak terlihat dari luar. Namun hal ini salah besar jika kamu lewatkan, karena sebenarnya bagian ini adalah bagian terpenting yang harus kamu bersihkan. Bagian dalam mobil akan bersentuhan langsung dengan kita. Jika tidak dibersihkan dengan benar, maka virus atau bakteri akan mudah masuk ke dalam tubuh melalui pernapasan atau sentuhan.

  1. Ganti Saringan AC Secara Berkala

Saringan AC bukan hanya berfungsi untuk menjaga AC tidak rusak. Saringan AC juga berfungsi untuk menyaring udara di dalam kabin. Jika saringan AC sudah rusak atau tidak dapat berfungsi dengan baik, secara tidak langsung kualitas udara di dalam kabin juga tidak baik dan dapat menimbulkan penyakit.

  1. Fogging Bagian Dalam Mobil Secara Berkala

Untuk membersihkan partikel kecil seperti virus dan bakteri yang tidak terlihat oleh mata, kamu bisa melakukan fogging bagian dalam mobil secara berkala. Sebab fogging menggunakan cairan desinfektan yang efektif membunuh virus, kuman, bakteri, dan mencegah timbulnya jamur. Fogging dilakukan menggunakan alat yang akan mengasapi seluruh interior. Jangan lupa untuk melakukan fogging sambil menyalakan AC mobil agar sirkulasi udara di dalam kabin mobil juga ikut bersih.

  1. Sediakan Alat Kebersihan Di Dalam Mobil

Selain membersihkan bagian dalam mobil, untuk menjaganya tetap bersih kamu juga harus menyiapkan alat kebersihan di dalam mobil. Beberapa diantaranya adalah tempat sampah, sapu kecil, lap bersih, hand sanitizer dan juga lap basah.

  1. Jangan Meninggalkan Barang Di Dalam Mobil

Jangan pernah meninggalkan barang di dalam mobil terlalu lama. Jika barang itu dapat membusuk atau membawa kuman penyakit, bisa saja hal tersebut menjadi faktor penyebab buruknya kualitas udara di dalam kabin.

  1. Segera Keringkan Bagian Dalam Mobil Jika Basah

Saat alas kaki yang basah menginjak bagian dalam mobil, otomatis karpet mobil juga akan ikut basah. Dan jika didiamkan, bisa saja timbul jamur atau kuman penyebab penyakit. Apalagi saat ini masih dalam musim hujan, kamu harus memperhatikan juga hal ini ya, Trada Family.

Nah, jadi sekarang Trada Family sudah tahu kan pentingnya menjaga kebersihan mobil secara rutin. Pastikan mobil kamu selalu dalam kondisi yang bersih, karena hal ini bisa meminimalisir timbulnya virus, kuman dan juga bakteri penyebab penyakit. Dan jika Trada Family tidak memiliki waktu untuk membersihkannya sendiri, kamu bisa pergi ke salon mobil langganan yang sudah terbukti kualitasnya.

img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read
img-berita-carousel Rekomendasi Mobil Suzuki Untuk Temani Aktivitas Wanita Indonesia Read
img-berita-carousel Service dengan Biaya Ringan, Suzuki Hadirkan Festival Service Jabodetabek Selama Januari 2024 Read
img-berita-carousel Nikmati Fitur Wireless Charger pada Suzuki Grand Vitara Read