Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Kenali Penyebab Kaca Mobil Tiba-Tiba Tidak Berfungsi

Kenali Penyebab Kaca Mobil

Kenali Penyebab Kaca Mobil Tiba-Tiba Tidak Berfungsi

Kaca mobil macet dan susah ketika akan dibuka terkadang menjadi salah satu masalah yang sedikit menjengkelkan. Ini akan terasa sangat menjengkelkan ketika sedang hujan dan kaca mobil macet, tentu akan membuat mobil bagian dalam juga akan terkena air hujan. Terlebih ketika Trada Family akan membayar tol, tentu lebih merepotkan.

 

Rusaknya power window bisa menjadi salah satu penyebab kaca mobil macet susah dibuka. Power window adalah salah satu perangkat elektronik yang berfungsi untuk menaik-turunkan kaca mobil. Dengan fitur power window memudahkan Trada Family ketika akan membuka kaca atau akan menutup kembali kaca mobil.

 

Pada kesempatan kali ini melansir dari laman showroommobil.co.id kami akan mencoba untuk membahas mengenai penyebab kaca mobil macet. Untuk mengetahui beberapa penyebab kaca mobil sulit dibuka atau macet, mari kita simak ulasan artikel dibawah ini:

 

Power window kaca mobil rusak

Penyebab kaca mobil macet yang pertama ialah karena bagian power window rusak. Power window merupakan salah satu bagian perangkat alat elektronik yang mempunyai fungsi untuk menaik turunkan kaca mobil secara otomatis. Rusaknya kaca mobil biasanya disebabkan karena bagian power window tidak menjalankan fungsinya dengan baik yang mengakibatkan kaca mobil menjadi macet.

 

Penyebab utama rusak power window yakni fuse atau sekring ada yang korsleting, fuse atau sekring merupakan alat elektronik yang memfungsikan power window dan jika terjadi korsleting listrik akan sangat fatal, jika sekring korslet maka dipastikan power window akan rusak dan tidak akan berfungsi lagi, inilah penyebab utama kaca mobil macet.

 

Konsleting pada power window kaca mobil

Penyebab kaca mobil macet yang kedua yakni adanya korsleting pada power window yang disebabkan saklar terbakar, selain itu bisa juga dikarenakan plastik pada saklar aus hal ini juga menjadi penyebab tidak maksimalnya fungsi dari power window, hal inilah yang menjadi kaca mobil sulit dibuka atau pun macet. sistem kelistrikan pada mobil jika sudah rusak, Trada Family wajib teliti dalam melakukan pengecekannya.

 

Kerusakan pada power window kaca mobil

Penyebab kaca mobil macet yang ketiga adalah karena terjadi kerusakan pada dinamo power window. Fungsi penting dari dinamo power window ini yaitu untuk menjalankan regulator naik turunnya pada kaca mobil, dinamo power window terletak di bagian pintu mobil atau dibalik door trim mobil, jika terjadi kerusakan pada kumparan tenaga motor power window karena korsleting, itu dipastikan akan merusak power window dan menyebabkan kinerja power window tidak maksimal.

 

Lepasnya dudukan pada regulator kaca mobil

Penyebab kaca mobil macet terakhir yang membuat kaca mobil sulit dibuka atau macet yaitu lepasnya dudukan kaca pada regulator kaca, regulator kaca mempunyai fungsi sebagai penggerak kaca dengan bantuan dari motor power window untuk menaik turunkan kaca mobil. Masalah atau kerusakan yang sering timbul di bagian ini disebabkan oleh gerigi yang telah aus selain itu penyebab lain dikarenakan dudukan kaca terlepas dari regulator kaca.

 

Kurangnya perawatan kaca mobil

Banyaknya debu yang menempel pada kaca Trada Family saat kaca mobil dinaik turunkan setiap hari, tanpa Trada Family sadari debu tersebut akan bersarang pada bagian power window dan lama – kelamaan akan menyebabkan kaca tersebut menjadi macet. Untuk itu sudah sewajarnya Trada Family sering membersihkan mobil dengan cara mencuci mobil tersebut secara rutin. Selain itu debu – debu yang menumpuk bisa menyebabkan kaca film mobil menjadi baret – baret lho Trada Family.

 

Nah, Itulah 5 penyebab rusaknya kaca mobil, namun tidak semua dikarenakan power window rusak, selain itu juga banyak penyebab lain yang menjadi faktor rusaknya kaca mobil. Demikian artikel tentang penyebab kaca mobil macet yang bisa dibagikan kepada Trada Family semua. Semoga artikel yang dibagikan kali ini bermanfaat.

img-berita-carousel Tips Aman dan Efektif Derek Mobil Read
img-berita-carousel Kiat Anti-Mainstream Agar Mobil Nyaman Untuk Perjalanan Balik Lebaran 2024 Read
img-berita-carousel Jaga Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan, Suzuki Resmikan Product Quality Untuk Model Jimny 3- Read
img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read