Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Bahaya Menggunakan Bensin Eceran

Bensin Eceran

Bahaya Menggunakan Bensin Eceran

Saat sedang dalam keadaan mendesak dan tidak ada pom bensin disekitar, pasti kita berpikir untuk mengisi bensin yang dipejualbelikan di pinggir jalan atau lazim disebut dengan bensin eceran. Bensin eceran memang bisa menjadi solusi ketika Anda berada di tempat yang jauh dari pom bensin dan bensin Anda sudah habis.

Bensin eceran juga memiliki kelebihan tersendiri seperti harganya yang murah, praktis dan juga tidak perlu mengantri. Tetapi Anda sangat tidak dianjurkan untuk mengisi bahan bakar kendaraan menggunakan bensin eceran. Hal ini karena kualitas bensin eceran yang belum tentu terjamin dan penjualan bensin ini yang tidak memiliki izin dagang.

Selain itu bensin eceran juga dinilai dapat merusak kualitas mesin kendaraan Anda, lantas apa saja bahaya menggunakan bensi eceran? Simak bahaya yang dapat kalian dapatkan ketika mengisi bensin eceran berikut ini!

  1. Menimbulkan Kerak

Bensin eceran memiliki komposisi yang tidak sesuai dengan bensin pada umumnya. Hal ini menyebabkan mesin banyak kerak, khususnya pada  bagian piston, cylinder head dan valve visor.

Kerak ini dapat menyebabkansuara mesin yang semakin keras, putaran mesin menjadi lebih lambat. Sekali lagi, hal ini disebabkan banyaknya kerak atau endapan yang berada di dalam mesin Anda.

  1. Mogok

Tidak hanya performanya yang menuruun, mobil Anda juga bisa tiba-tiba mogok. Kondisi seperti ini bisa membuat pembakaran bahan bakar motor semakin boros. Akibatnya, uang yang keluar dari kantong pun semakin banyak.

Tidak cuma itu, lama kelamaan mesin mobil juga bisa rusak karena terlalu banyak kerak menempel di mesin motor. Alhasil, mobil Anda akan sering keluar masuk bengkel bahkan bisa turun mesin juga.

  1. Kerusakan Pompa Mesin

Bensin eceran yang tidak murni dan kualitasnya rendah akan merusak fungsi pompa bensin yang bertugas membawa bensin dari tangki ke rel bahan bakar pada mesin kendaraan. Jika hal ini terjadi pastinya akan terus mengakibatkan fungsi pompa mesin menurun dan terjadi kerusakan yang lebih parah.

Nah jadi begitu yang akan terjadi jika Anda terus-terusan menggunakan bensin eceran. Pastikan agar Anda terus menggunakan bensin yang dijual di pom bensin karena memang bensi yang dijual di pom bensin pasti lebih terjamin kualitasnya.

img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read
img-berita-carousel Rekomendasi Mobil Suzuki Untuk Temani Aktivitas Wanita Indonesia Read
img-berita-carousel Service dengan Biaya Ringan, Suzuki Hadirkan Festival Service Jabodetabek Selama Januari 2024 Read
img-berita-carousel Nikmati Fitur Wireless Charger pada Suzuki Grand Vitara Read