Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Penting Untuk Kamu Ketahui! 5 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Mobil Matic

Masalah pada mobil matic

Penting Untuk Kamu Ketahui! 5 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Mobil Matic

Mobil bertrasmisi matic memang merupakan alternatif untuk Anda yang tidak mau repot-repot menginjak pedal kopling. Mobil ini juga dinilai lebih praktis dan juga solusi untuk jalanan di ibukota yang macet. Mobil bertansmisi matic dinilai lebih cocok untuk kondisi semacam ini.

Perlu kalian ketahui pula, mobil bertransmisi matic hanya memiliki 2 pedal yakni pedal gas dan pedal rem. Pada persnelingnya, mobil ini umumnya memiliki 4 percepatan, transmisi mundur, nertral dan transmisi untuk parkir.

Dapat disimpulkan jika memang cara penggunaan mobil matic dinilai lebih mudah ketimbang mobil manual, hal ini yang menjadi  tolak ukur pengguna mobil lebih memilih mobil berjenis matic. Namun dibalik semua kemudahan itu, Anda juga perlu mengetahui jika mobil matic juga kadang memiliki masalah, apa saja masalahnya? Mari kita bahas satu per satu.

  1. Tenaga mesin matic kadang suka tertahan

Masalah tenaga matic yang berkurang atau tertahan, kadang terjadi ketika pedal gas ditekan terlalu dalam, saat pedal gas ditekan kadang tenaga yang dihasilkan tidak sesuai dengan kekuatan yang dikeluarkan. Hal ini dapat terjadi karena transimisi matic jarang diolesi oli gardan. Jika masalah ini terjadi, sebaiknya bawa mobil Anda ke bengkel terdekat untuk melakukan perbaikan.

  1. Terjadi hentakan yang tersendat-sendat

Masalah selanjutnya yang kadang terjadi adalah terjadinya hentakan atau gerakan yang tersendat pada transmisi matic kalian. Hal ini biasanya terjadi karena bagian komponen jarang diolesi oli transimisi atau terjadi kerusakan pada beberapa komponen di bagian transmisi.

  1. Tuas transmisi matic susah dipindahkan

Tuas transmisi yang sulit digerakkan atau terasa macet dapat disebabkan karena berbagai hal, salah satu penyebab yang paling sering adalah kurangnya pelumas pada bagian tuas atau bisa saja ada disposisi pada tuas tersebut. Jika kalian mengalami masalah seperti ini sebaiknya langsung bawa mobil kaian ke bengkel terdekat.

  1. Getaran dan suara berbeda

Jika Anda merasakan getaran dan suara yang berbeda ketika berkaselerasi, bisa jadi terjadi kerusakan pada mesin matic Anda, hal ini dapat disebabkan oleh disfungsi pada komponen mesin matic Anda.

  1. Sulit dibawa menanjak

Salah satu masalah yang sering terjadi terutama pada mobil matic terutama mobil matic yang sudah tua adalah sulit dibawa menanjak, hal ini bisa disebabkan karena umur serta banyaknya barang yang dibawa atau penyebab utamanya   berasal dari kerusakan pada mesin seperti terjadi kebocoran di ruang bakar atau rumah silinder yang baret yang berdampak pada mobil jadi kurang bertenaga. 

Jadi, tadi adalah beberapa masalah yang mungkin terjadi pada mesin matic kalian. Meski terkesan praktis dan lebih mudah namun tetap saja mobil bertransmisi matic memiliki kekurangan. Jika kalia ingin memiliki mobil bertransmisi matic pastikan Anda memilih Suzuki sebagai pilihan utama Anda. Untuk masalah perbaikan Anda bisa percayakan mobil Anda di dealer resmi Suzuki Trada!

img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read
img-berita-carousel Rekomendasi Mobil Suzuki Untuk Temani Aktivitas Wanita Indonesia Read
img-berita-carousel Service dengan Biaya Ringan, Suzuki Hadirkan Festival Service Jabodetabek Selama Januari 2024 Read
img-berita-carousel Nikmati Fitur Wireless Charger pada Suzuki Grand Vitara Read