Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Jangan Terlewat! Berikut Beberapa Komponen yang Perlu Diperhatikan Saat Service Mobil

Service Mobil

Jangan Terlewat! Berikut Beberapa Komponen yang Perlu Diperhatikan Saat Service Mobil

Jika memiliki mobil, Anda pastinya sudah tahu jika mobil memerlukan perawatan atau service rutin. Biasanya service rutin ini dilakukan berdasarkan jarak tempuh atau jangka waktu. Contohnya, untuk penggantian oli mobil dilakukan rutin per 5.000 km atau per 6 bulan.

Service ini dilakukan untuk tetap menjaga performa mobil Anda tetap prima dan stabil. Untuk melakukan service ini, Anda sebaiknya melakukannya di bengkel resmi yang sesuai dengan merk mobil Anda, hal ini agar service berjalan dengan maksimal dan tentunya dengan kualitas yang baik.

Sebelum melakukan kegiatan service rutin mobil, Anda perlu mengetahui komponen apa yang perlu diperhatikan saat akan men-service atau Anda juga bisa langsung menanyakan kepada mekanik, tentang komponen apa yang sekiranya bermasalah. Jadi apa saja komponen yang perlu Anda perhatikan saat akan melakuka service rutin? Mari simak penjelasan berikut ini.

  1. Penggantian Oli dan Filter

Melakukan penggantian oli adalah hal wajib yang harus dilakukan saat sedang melakukan service rutin. Oli didalam mobil perlu diganti agar performa mesin berjalan maksimal. Fungsi oli sendiri juga sangat penting yaitu sebagai pelumas dari berbagai komponen didalam mesin, oli juga berfungsi menjaga kinerja mesin agar terus bekerja. Jika Anda telat melakukan penggantian oli, bukan tidak mungkin mobil Anda akan mengalami kerusakan yang sangat parah.

  1. Aki

Aki merupakan komponen dalam mesin yang berfungsi sebagai sumber tenaga untuk mengaktifkan komponen lainnya di mobil Anda. Perawatan aki sangat penting dilakukan agar performa komponen lain dalam mobil Anda berjalan dengan maksimal. Perawatan aki ini pun terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu mengganti air aki dengan yang baru secara teratur supaya mobil Anda tidak mogok.

  1. Filter Udara dan AC

Filter udara dan AC merupakan dua komponen yang sangat berpengaruh untuk kenyamana berkendara Anda, komponen ini bisa saja rusak jika Anda kurang memperhatikan hal-hal kecil yang dapat merusak komponen ini seperti, merokok didalam mobil dan terus menerus menyalakn AC. Hal-hal seperti ini bisa sangat merusak komponen ini.

Biasanya jika terjadi hal ini, mekanik akan menyarankan Anda untuk mengganti Freon ataupun hanya membersihkan filer AC.

  1. Ban, spooring dan balancing

Komponen terakhir ini sangat penting untuk keberlangsungan berkendara Anda, melakukan spooring dan balancing pada ban mobil sangat penting agar keseimbangan tetap terjaga pada ban mobil Anda

Pada saat ban melewati jalan yang berlubang atau rusak, sudah pasti ban akan mengalami keseimbangan dan jika ini terjadi pasti Anda akan merasakan hal yang sangat tidak nyaman saat berkendara. Jadi jika sudah merasa ban tidak seimbang sebaiknya Anda perlu pergi ke bengkel untuk melakukan spooring dan balancing.

Jadi tadi merupakan 4 hal yang hal yang harus Anda perhatikan saat melakukan service rutin, 4 hal ini juga tergantung kondisi mobil Anda seperti apa, jika mengalami kejadian seperti yang sudah disebutkan diatas, sebaiknya Anda melakukan service pada komponen tersebut.

Pastikan juga Anda melakukan service di bengkel resmi Suzuki Trada, disini nda akan mendapatkan service dengan kualitas terbaik dan tentunya dengan hasil yang memuaskan. Jadi jika ingin service mobil Suzuki, segera kunjung dealer resmi Suzuki Trada terdekat.

img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read
img-berita-carousel Rekomendasi Mobil Suzuki Untuk Temani Aktivitas Wanita Indonesia Read
img-berita-carousel Service dengan Biaya Ringan, Suzuki Hadirkan Festival Service Jabodetabek Selama Januari 2024 Read
img-berita-carousel Nikmati Fitur Wireless Charger pada Suzuki Grand Vitara Read