Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Ini Dia Fitur yang Membuat Suzuki All-New Ertiga Hybrid Menjadi Mobil Lebih Irit dan Ramah Lingkung

Mobil Lebih Irit

Ini Dia Fitur yang Membuat Suzuki All-New Ertiga Hybrid Menjadi Mobil Lebih Irit dan Ramah Lingkung

Demi menciptakan kondisi lingkungan yang sehat dan bersih dari polutan gas emisi hasil pembakaran energi dari kendaraan, produsen otomotif besar saat ini sedang gencar mengembangkan inovasi-inovasi teknologi yang ramah lingkungan. Salah satu langkahnya adalah pengembangan teknologi listrik sebagai sumber energi penggerak kendaraan.

Sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di Indonesia, Suzuki juga turut berkomitmen dalam upaya mendukung isu lingkungan yang lebih baik, serta dukungan terhadap Pemerintah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca pada tahun 2030. Bukti langkah nyata tersebut adalah dengan menciptakan sebuah teknologi bernama Suzuki Smart Hybrid. Suzuki Smart Hybrid merupakan sebuah teknologi yang dikalim dapat mengurangi pembuangan gas emisi CO2 pada kendaraan serta memberikan penghematan energi yang lebih baik.

Suzuki Smart Hybrid terdiri dari 3 komponen utama yang menunjang kinerja mesin pembakaran konvensional, yaitu ISG (Integrated Starter Generator), Lithium-Ion Battery dan Regenerative Breaking. Keuntungan yang diperoleh diantaranya seperti fitur auto-stop, restart yang halus dan senyap setelah auto-stop aktif, bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih ringan saat stop and go, serta kemudahan regenerasi daya baterai selama pengurangan laju kendaraan.

Suzuki All-New Ertiga Hybrid ditunjuk menjadi mobil Suzuki pertama yang menggunakan teknologi canggih ini. Tak heran, apabila Suzuki All-New Ertiga Hybrid memiliki kemampuan efisiensi lebih baik dibandingkan dengan tipe lainnya. Teknologi pintar Integrated Starter Generator (ISG) dengan baterai Lithium-ION yang dimilikinya dapat menyimpan energi baterai Lithium-ION saat kendaraan melambat dan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi. Kehadiran teknologi ini juga menghasilkan getaran mesin yang lebih halus serta membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

  1. Engine Auto Start-Stop

Keluar dari konteks spesifikasi mesin, Suzuki All-New Ertiga Hybrid juga dibekali oleh sederet fitur canggih terbaru yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara semakin terasa. Fitur pertama adalah engine auto start-stop. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengendara yang sering mengalami kepadatan lalu lintas di perjalanan. Karena saat stop & go, mesin yang biasanya tetap hidup atau idle ketika mobil berhenti, kini akan menjadi non-aktif sehingga penggunaan bahan bakar dapat diminimalisir. Mesin akan menyala secara otomatis jika diperlukan kembali. Dampak positifnya, mesin mobil tidak akan menghasilkan emisi gas buang serta lebih efisien pada kondisi tersebut.

  1. Cruise Control

Fitur berikutnya adalah cruise control, yakni sebuah fitur yang memungkinkan mobil melaju dengan kecepatan konstan tanpa harus menginjak pedal gas.  Cara mengaktifkan fitur cruise control ini dapat dilakukan pengendara dengan beberapa langkah yang mudah melalui kontrol yang ada pada lingkar kemudi. Namun perlu diketahui bahwa fitur ini hanya dapat aktif apabila kecepatan mobil diatas 43 km/jam. Oleh karena itu, fitur ini cocok digunakan di jalan yang tidak mengalami kepadatan seperti jalan tol. Hadirnya cruise control dapat mengurangi kelelahan Anda saat berkendara ser  dapat fokus selama perjalanan.

  1. Electronic Stability Programme & Hill Hold Control

Selain dibekali oleh fitur terbaru yang mendukung optimalisasi penghematan bahan bakar, Suzuki All-New Ertiga Hybrid juga dibekali fitur untuk menunjang keselamatan berkendara, yakni ESP dan Hill Hold Control. ESP atau Electronic Stability Programme merupakan fitur yang mengoptimalkan pengendalian mobil saat berbelok atau melalui jalan yang licin sehingga meminimalkan terjadinya slip, dan gejala understeer dan oversteer. Sementara fitur Hill Hold Control sangat bermanfaat saat berada di tengah kemacetan jalanan yang menanjak. Fitur ini dapat menahan mobil hampir lebih dari lima detik saat anda melepas pedal rem untuk beralih menginjak pedal gas, sehingga mencegah mobil mundur tiba-tiba dan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Itulah sederet fitur dan inovasi terbaru pada Suzuki All-New Ertiga Hybrid yang akan memberikan kenyamanan Anda selama perjalanan. Dewasa ini, mobil tidak lagi hanya berfungsi sebagai sarana transportasi saja, namun juga sebagai teman perjalanan agar dapat selalu membuat Anda semakin bersemangat menjalani hari-hari.

Sudah sangat cocok menemani aktivitas hari-harimu bukan? Langsung aja kunjungi website www.suzukitrada.id untuk mengetahui harga dan spesifikasi lebih lanjut seputar mobil Suzuki All-New Ertiga Hybrid dan segera bawa pulang mobil ini di dealer resmi Suzuki terdekat

 

img-berita-carousel Ciptakan Momen Perjalanan Liburan dengan Stylish dengan Suzuki Grand Vitara! Read
img-berita-carousel Tips Aman dan Efektif Derek Mobil Read
img-berita-carousel Kiat Anti-Mainstream Agar Mobil Nyaman Untuk Perjalanan Balik Lebaran 2024 Read
img-berita-carousel Jaga Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan, Suzuki Resmikan Product Quality Untuk Model Jimny 3- Read
img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read