Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Cara Mudah Menghilangkan Jamur Kaca

Cara menghilangkan jamur

Cara Mudah Menghilangkan Jamur Kaca

Pemakaian mobil secara terus menerus setiap harinya tentu menyebabkan beberapa masalah pada mobil. Salah satu masalahnya sering terjadi pada kaca mobil. Kaca mobil memiliki fungsi sebagai pelindung dari panas dan hujan serta secara tidak langsung menjadi faktor keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Paparan hujan dan panas serta perubahan cuaca bisa mengakibatkan timbulnya jamur pada kaca mobil Trada Family.

Selain membuat penampilan mobil menjadi tidak bagus lagi, jamur yang ada pada kaca mobil juga dapat mengakibatkan gangguan saat kamu sedang mengemudikan kendaraan, karena pengemudi tidak dapat melihat dengan jelas jalanan luar. Apalagi pada saat kamu berkendara di malam hari, tentunya ini akan sangat membahayakan keselamatan.

Untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil biasanya pemilik kendaraan akan langsung membawa mobil mereka ke salon mobil. Namun tentunya bila membawanya ke salon mobil akan membuat Trada Family mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, bagi Trada Family yang tidak memiliki cukup waktu tentunya sangat  susah untuk mendatangi salon mobil. Sebenarnya Trada Family dapat menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan alat dan bahan yang sederhana, sehingga dapat menghemat biaya dan waktu dibandingkan datang ke salon mobil.

Nah, berikut ini beberapa cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan mudah :

  1. Menggunakan Alkohol

Salah satu cara menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan mudah adalah dengan menggunakan alkohol. Alkohol biasanya digunakan untuk membersihkan luka yang ada pada kulit, namun Trada Family juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan jamur di kaca mobil. Meskipun cara ini terbilang kuno, namun keampuhannya sudah dapat dibuktikan. Kamu dapat menghilangkan jamur pada kaca mobil tanpa perlu membeli peralatan yang mahal.

  1. Menggunakan Pemutih Pakaian

Cara lainnya untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil adalah dengan menggunakan pemutih pakaian. Pemutih pakaian tidak hanya dapat menghilangkan noda membandel pada pakaian, namun juga dapat menghilangkan bercak jamur pada kaca mobil.

  1. Menggunakan Minuman Soda

Air soda ternyata tidak hanya enak diminum saja, namun juga dapat Trada Family manfaatkan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Kandungan dalam minuman soda bisa membersihkan jamur kaca yang ada di kaca mobil kamu.

  1. Menggunakan cuka apel

Biasanya cuka apel digunakan sebagai bahan makanan ataupun dimanfaatkan untuk pengobatan. Namun siapa sangka jika cuka apel juga dapat digunakan untuk menghilangkan bercak jamur yang sulit dihilangkan pada kaca mobil.

  1. Menggunakan pasta gigi

Bahan lainnya yang dapat kamu gunakan adalah pasta gigi. Untuk memanfaatkan pasta gigi sebagai pembersih jamur kaca mobil kamu sangatlah mudah. Cukup mengoleskan pasta gigi di bercak jamur secara merata, tunggu hingga kering, lalu lap dengan microfiber dan air bersih hingga jamur hilang.

  1. Menggunakan Air Tembakau

Air tembakau juga terkenal sebagai pembersih bercak jamur pada kaca mobil.

Berikut ini langkah-langkah yang tepat untuk membersihkan bercak jamur dengan menggunakan tembakau.

  • Siapkan segenggam tembakau yang kering lalu rendam dengan air bersih kurang lebih selama 15 menit.
  • Pastikan kondisi air yang kamu gunakan tidak tercampur dengan bahan lainnya seperti sabun atau detergen.
  • Sambil menunggu rendaman tembakau tersebut, kamu dapat membersihkan kaca mobil terlebih dahulu dengan menggunakan air dingin yang bersih.
  • Setelah bersih dan kering, siram kaca mobil yang bermasalah dengan air rendaman tembakau.
  • Kemudian gosok kaca anda hingga bersih dengan menggunakan busa.
  • Lakukan cara tersebut hingga beberapa kali sampai jamur pada kaca mobil benar-benar hilang.
  • Kemudian bilas kaca dengan menggunakan air bersih dan lap hingga kering.

Trada Family juga harus melakukan pencegahan agar bercak jamur tidak timbul pada kaca mobil. Caranya pun sangat mudah, hanya perlu mengguyur ataupun mencuci langsung mobil setelah terkena air hujan. Namun bila tidak ada waktu untuk mencucinya, kamu dapat membersihkan mobil dengan menggunakan kemoceng ataupun kanebo yang basah.

img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read
img-berita-carousel Rekomendasi Mobil Suzuki Untuk Temani Aktivitas Wanita Indonesia Read
img-berita-carousel Service dengan Biaya Ringan, Suzuki Hadirkan Festival Service Jabodetabek Selama Januari 2024 Read
img-berita-carousel Nikmati Fitur Wireless Charger pada Suzuki Grand Vitara Read