Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Rawat Karet Pintu Mobil Agar Lebih Awet

Rawat Karet Pintu Mobil Agar Lebih Awet

Rawat Karet Pintu Mobil Agar Lebih Awet

Pemerintah sampai saat ini masih memberlakukan PPKM, karena pandemi yang belum juga usai. Selagi masih dalam masa pandemi ini, ada baiknya Trada Family yang memiliki kendaraan selalu memperhatikan kondisi mobil. Meski lagi jarang digunakan, tidak ada salahnya Trada Family melakukan perawatan kecil untuk beberapa komponen mobil agar fungsinya tetap maksimal. Komponen kendaraan memiliki batas usia tertentu, seperti halnya karet pintu mobil. Seperti diketahui, karet mobil berfungsi sebagai peredam bibir pintu saat dibuka dan menutup. Selain itu, karet pintu mobil juga menjaga sela-sela pintu air agar tak masuk saat hujan.

Yang sudah kita ketahui, tanda-tanda karet pintu mobil yang sudah kehabisan daya atau telah uzur masa berlakunya biasanya terlihat dari teksturnya yang tak lagi elastis alias keras. Agar mobil Trada Family terhindar dari kejadian demikian atau setidaknya memperpanjang umurnya, ada tips untuk membuat karet pintu mobil tidak kaku nih Trada Family.

Begini cara rawat karet pintu mobil

Disarankan bagi Trada Family untuk selalu mempertimbangkan tempat parkir yang aman dan nyaman untuk mobil. Sebaiknya tidak sering-sering memarkir di tempat yang terpapar terik matahari karena akan membuat karet cepat kering sehingga memperpendek umur pemakaian.

Tips berikutnya, usahakan untuk menghindari kontak langsung dengan karet misalkan saat sedang keluar-masuk mobil atau saat memasukkan barang ke mobil. Ketika tidak hati-hati dan kerap bersinggungan dengan karet ini, ia akan robek dan tentu saja membuat mobil kurang nyaman.

Selain itu, setiap kali mencuci mobil, jangan lupa untuk menyiram atau membersihkan kotoran yang menyempil di sela-sela lekukan. Trada Family hanya cukup menggunakan air biasa saja sudah sangat membantu untuk menggelontor kotoran yang menempel.

Atau untuk membersihkannya Trada Family juga bisa pakai cairan silikon atau semprotan silikon untuk menjaga kelembaban karet. Ini sangat berguna untuk mengantisipasi dampak terburuk andaikan saja mobil terpaksa harus sering diparkir di luar dan rawan terserang sinar matahari langsung.

Nah Trada Family, itulah tips merawat karet mobil agar terus maksimal fungsinya. Tidak hanya karet pintu mobil, komponen lainnya juga harus Trada Family perhatikan ya, agar kondisi mobil tetap prima walaupun jarang digunakan.

img-berita-carousel Tips Aman dan Efektif Derek Mobil Read
img-berita-carousel Kiat Anti-Mainstream Agar Mobil Nyaman Untuk Perjalanan Balik Lebaran 2024 Read
img-berita-carousel Jaga Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan, Suzuki Resmikan Product Quality Untuk Model Jimny 3- Read
img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read