Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Ini Dia Cara Ampuh Hilangkan Penyok Ringan Pada Mobil

Ini Dia Cara Ampuh

Ini Dia Cara Ampuh Hilangkan Penyok Ringan Pada Mobil

Banyak hal yang dapat menjadi penyebab bodi mobil Trada Family menjadi penyok seperti terbentur sesuatu, kurang hati-hati ketika parkir, tertimpa benda dari atas dan masih banyak lainnya. Bodi mobil merupakan tampilan yang akan memperlihatkan kesan keindahan dan keeleganan mobil yang Trada Family kendarai. Tentunya dengan kondisi body mobil yang rusak akan membuat mobil Trada Family menjadi tidak menarik lagi untuk dipandang.

Permukaan mobil yang penyok sebenarnya dapat Trada Family atasi dengan membawanya ke bengkel, namun karena hal itu Trada Family perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Belum lagi jika Trada Family harus antri berjam-jam di bengkel untuk mendapatkan bodi mobil menjadi mulus seperti awal. Namun tenang saja, Trada Family dapat memperbaiki bodi mobil yang penyok itu sendiri di rumah tanpa harus body repair. Nah berikut ini beberapa solusi cara memperbaiki body mobil yang penyok.

  1. Menggunakan Hair Dryer dan Cairan Karbondioksida

Trada Family dapat memanfaatkan pengering rambut atau hair dryer dan dengan bantuan cairan karbondioksida sebagai salah satu cara memperbaiki bodi mobil yang penyok. Trada Family dapat membeli karbon dioksida cair di toko-toko kimia terdekat.

  1. Menggunakan Air Panas

Cara memperbaiki bodi mobil yang penyok dengan menggunakan air panas sebenarnya memiliki konsep yang sama dengan cara sebelumnya, namun bedanya hanya bahan untuk melenturkan bodi mobil kali ini tidak menggunakan hair dryer melainkan air panas. Nah berikut ini langkah-langkah memperbaiki bodi mobil dengan menggunakan air panas yang dapat Trada Family terapkan:

Siapkan terlebih dahulu air panas yang akan Trada Family gunakan untuk memanaskan bodi mobil. Siramkan sedikit demi sedikit air panas tersebut ke bagian bodi mobil yang mengalami penyok. Trada Family dapat menggunakan teko atau ceret air sebagai wadah air panas tersebut. Gunakan kain untuk memberikan tekanan ke bagian mobil yang mengalami penyok hingga kembali ke bentuk yang sebelumnya. Yang perlu Trada Family perhatikan adalah jangan terlalu keras untuk memberikan tekanan ke bagian mobil tersebut, yang ada malah akan terlalu terlewat sehingga membuat bentuk mobil Trada Family berubah atau bahkan bodi dapat pecah.

Ulangi langkah-langkah diatas hingga beberapa kali sampai mendapatkan hasil yang maksimal. Cara memperbaiki bodi mobil yang penyok dengan menggunakan air panas ini memang sudah cukup dikenal oleh kalangan umum, bahkan sudah banyak yang membuktikan cara ini. Hal ini pun dapat Trada Family lakukan walau bagian bumper mobil Trada Family memiliki sensor parkir belakang.

Namun ingat ya Trada Family, cara ini hanya dapat dilakukan untuk jenis bumper yang berbahan plastik ataupun serat karbon sehingga pada saat Trada Family menyiramnya dengan menggunakan air panas dapat memudahkan Trada Family untuk menarik ke luar bagian mobil yang penyok tadi. Hal ini sangat sesuai dengan hukum fisika yang Trada Family pelajari ketika di bangku sekolah dulu.

Nah, berbeda halnya jika bodi mobil Trada Family mengalami penyok yang cukup sulit untuk diatasi, Suzuki Trada dapat membantu memperbaikinya karena beberapa Bengkel Resmi Suzuki Trada juga melayani body repair yang pastinya bisa bikin mobil Trada Family kinclong lagi seperti baru.

img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read
img-berita-carousel Rekomendasi Mobil Suzuki Untuk Temani Aktivitas Wanita Indonesia Read
img-berita-carousel Service dengan Biaya Ringan, Suzuki Hadirkan Festival Service Jabodetabek Selama Januari 2024 Read
img-berita-carousel Nikmati Fitur Wireless Charger pada Suzuki Grand Vitara Read