Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Pikir Sebelum Membeli, Ini Dia Keunggulan dari Mobil Hybrid

Keunggulan Mobil Hybrid

Pikir Sebelum Membeli, Ini Dia Keunggulan dari Mobil Hybrid

Mobil hybrid adalah kendaraan yang mengusung sebuah mesin pembakaran dalam dan motor listrik. Teknologi hybrid pada kendaraan sudah mulai berkembang pesat di dunia otomotif. Tidak hanya mampu menghemat konsumsi bahan bakar minyak, mobil hybrid juga mampu menekan emisi gas buang.

Dengan kata lain, mobil hybrid merupakan terobosan untuk menghasilkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan dengan menggabungkan mesin konvensional dan motor listrik. Selain itu, ada beberapa kelebihan yang dapat kalian rasakan ketika menggunakan mobil bermesin hybrid, apa saja? Mari kita lihat:

      1. Bahan Bakar Lebih Irit

Keunggulan mesin hybrid pada mobil yang pertama adalah, kalian bisa lebih irit dalam penggunaan bahan bakar minyak. Hal tersebut dikarenakan, mesin mobil tidak akan hidup secara terus menerus, meskipun sedang kalian kendarai.

Ketika mesin mobil hybrid kalian hidupkan, maka bahan bakar minyak sama sekali tidak hidup. Sebaliknya, sistem kelistrikan mobil ini akan sepenuhnya ditenagai oleh baterai, mulai dari audio, AC, hingga power window. Tak hanya itu, ketika mobil hybrid dikendarai dalam kecepatan rendah, maka tenaganya juga akan didukung oleh baterai yang terdapat di dalamnya.

Dengan cara kerja inilah, konsumsi bensin jelas menjadi jauh lebih irit dibandingkan mobil biasa yang tidak didukung oleh mesin hybrid.

      2. Emisi Lebih Rendah

Emisi gas buang yang lebih rendah juga merupakan salah satu keunggulan mesin hybrid pada mobil, yang tentunya juga menjadi lebih ramah lingkungan, dibandingkan mobil biasa.

Mobil hybrid dilengkapi dengan teknologi yang dapat mengurangi zat beracun yang terkandung di dalam emisi gas buang.

Tak hanya itu, jenis mobil satu ini juga didukung oleh motor listrik yang dapat mengurangi beban pada mesin bensin ketika berkendara.

      3. Suara Mesin Lebih Halus

Keunggulan mesin hybrid pada mobil selanjutnya adalah suara mobil yang lebih halus serta minimnya getaran ketika sedang dikendarai. Bagi sebagian orang, suara dan getaran mobil yang kasar mungkin akan terasa kurang nyaman, dan ini merupakan salah satu keunggulan dari mobil dengan mesin hybrid.

Ketika berada di kemacetan, mesin bensin yang terdapat di mobil tidak akan hidup. Sebaliknya, yang bekerja adalah motor listrik tenaga baterai. Sehingga, hal ini membuat mobil hybrid sangat minim getaran atau bahkan tanpa suara sama sekali.

Sedangkan ketika mesin ingin beralih menggunakan bensin, transisinya pun juga berjalan dengan begitu mulus.

      4. Emisi Lebih Rendah

Emisi gas buang yang lebih rendah juga merupakan salah satu keunggulan mesin hybrid pada mobil, yang tentunya juga menjadi lebih ramah lingkungan, dibandingkan mobil biasa. Mobil hybrid dilengkapi dengan teknologi yang dapat mengurangi zat beracun yang terkandung di dalam emisi gas buang.

Tak hanya itu, jenis mobil satu ini juga didukung oleh motor listrik yang dapat mengurangi beban pada mesin bensin ketika berkendara. Dalam arti, ketika kendaraan sedang dalam mode EV (Electric Vehicle) atau mati, emisi yang dihasilkan akan berkurang lebih banyak.

Itu dia beberapa keunggulan dari mobil hybrid. Jangan lupa bahwasanya akan ada mobil dengan Teknologi Hybrid dari Suzuki yang hadir. Tunggu info selanjutnya hanya di Sejahtera Buana Trada ya!

img-berita-carousel Tips Aman dan Efektif Derek Mobil Read
img-berita-carousel Kiat Anti-Mainstream Agar Mobil Nyaman Untuk Perjalanan Balik Lebaran 2024 Read
img-berita-carousel Jaga Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan, Suzuki Resmikan Product Quality Untuk Model Jimny 3- Read
img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read