Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Mengenal Sistem Mobil Hybrid, Mobil yang Ramah Lingkungan

Sistem Mobil Hybrid

Mengenal Sistem Mobil Hybrid, Mobil yang Ramah Lingkungan

Mobil hybrid adalah mobil dengan mesin yang sumber penggeraknya dari bahan bakar minyak serta motor listrik bertenaga baterai. Meskipun di Indonesia belum populer, namun mobil hybrid ini bisa menjadi solusi kendaraan ramah lingkungan untuk mengurangi polusi. Penggunaan mesin ini juga lebih praktis dan relevan dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

Mmobil hybrid memiliki dua mesin penggerak di dalam sistem penggeraknya, yaitu menggunakan motor listrik dan juga mesin bensin konvensional. Yang jelas, penggunaan dari kedua mesin ini mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, kebanyakan produsen mobil zaman sekarang sedang mengembangkan mobil hybrid yang terbaik. Dalam menjalankan mobil, kedua mesin penggerak tersebut berjalan secara bergantian pada situasi tertentu.

Contohnya adalah ketika kalian mengendarai mobil dalam kecepatan yang lambat, maka mobil hybrid akan menggunakan mesin motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Saat baterai yang digunakan habis, maka sistem akan mengubahnya secara otomatis menjadi mesin bensin.

Adapun Jenis Sistem Hybrid yang bisa kalian ketahui adalah sebagai berikut:

  1. Sistem Hybrid Series

Pada jenis sistem hybrid yang pertama atau biasa disebut dengan hybrid series, listrik nantinya akan dihasilkan dari mesin bensin. Sedangkan untuk rodanya sendiri akan digerkkan dengan menggunakan motor listrik.

  1. Sistem Hybrid Paralel

Jenis sistem hybrid yang kedua adalah hybrid paralel. Sistem hybrid paralel ini nantinya akan menjalankan mobil dengan motor listrik demi menunjang mesin bensin. Biasanya digunakan ketika mesin berjalan dengan RPM yang rendah dan output yang dihasilkan oleh mesin bensin pun cenderung lebih lemah.

  1. Sistem Hybrid Series-Paralel

Sistem hybrid yang ketiga menggunakan perpaduan antara mesin bensin dan juga motor listrik untuk menggerakkan roda mobil.Listrik yang dihasilkan dari mesin bensin ataupun baterai hybrid nantinya akan digunakan untuk menggerakkan roda mobil. Sistem hybrid series-paralel dapat mengontrol sumber daya ganda, sehingga mampu menghemat energi dengan lebih optimal untuk segala kondisi serta situasi saat berkendara di jalan raya.

Kesimpulan dari mesin hybrid yaitu mesin mobil yang menggunakan dua tenaga penggerak yang mana sumber daya kendaraan hybrid tersebut ada dua. Yang pertama menggunakan mesin bensin dan yang kedua dengan motor listrik. Kedua mesin itu merupakan sumber daya yang mampu membawa tingkat efisiensi jauh lebih tinggi untuk para penggunanya.

img-berita-carousel Tips Aman dan Efektif Derek Mobil Read
img-berita-carousel Kiat Anti-Mainstream Agar Mobil Nyaman Untuk Perjalanan Balik Lebaran 2024 Read
img-berita-carousel Jaga Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan, Suzuki Resmikan Product Quality Untuk Model Jimny 3- Read
img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read