Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Kenali Tanda-Tanda Velg Mobil Yang Mulai Rusak

Velg Mobil Rusak

Kenali Tanda-Tanda Velg Mobil Yang Mulai Rusak

Velg mobil merupakan komponen penting penunjang yang berfungsi menjadi titk tumpu ban mobil. Bisa dibilang komponen ini berfungsi sebagai isi dari ban mobil itu sendiri. Velg mobil memiliki beragam jenis varian dan ukuran.

Banyaknya varian dan jenis ini dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan desain body mobil. Varian yang bermacam-macam juga dimaksudkan untuk pecinta otomotif dalam memodifikasi mobil mereka.

Karena begitu vitalnya fungsi komponen ini, kalian perlu menjaga dan merawat komponen ini. Bila komponen ini rusak, pastinya dapat mengakibatkan hal-hal yan berbahaya seperti kecelakaan dan pastinya mobil Anda sudah pasti tidak dapat digunakan.

Oleh sebab itu penting bagi Anda untuk terus menjaga komponen ini, Ada beberapa ciri yang menandakan velg mobil Anda mulai rusak. Yuk kenali tanda-tanda velg mobil akan rusak!

  • Tekanan angin pada ban semakin menurun

Tanda-tanda yang sering muncul jika velg rusak adalah berkurangnya tekanan angin pada ban. Hal ini dapat disebabkan karena velg yang rusak atau bengkok pada bagian atas.

Jika Anda sudah sering mengisi angin dan  masih merasa ban Anda masih kemps, mungkin ini bisa disebabkan karena rusaknya velg mobil. Jika Anda mengalami hal seperti ini, sebaiknya Anda harus mengganti velg mobil dengan yang baru.

  • Adanya getaran pada stir

Hal kedua yang bisa terjadi akibat dari velg yang rusak adalah timbulnya getaran pada stir. Saat tekanan angin pada ban mobil terus berkurang, maka akan menyebakan getaran pada setir. Hal ini membuat velg mobil bergesekan dengan jalan dan keadaan ini berbahaya jika dibiarkan. 

Oleh karena itu jika Anda merasakan getaran pada stir sebaiknya langsung periksakan kondisi kendaraan Anda ke bengkel terdekat. Bisa jadi getaran tersebut disebabkan karena adanya kerusakan pada velg mobil.

  • Timbul suara berdecit

Tanda terkahir yang ditimbulkan jika velg Anda mulai rusak adalah timbulnya suara berdecit. Suara berdecit ini disebabkan akibat gesekan yang terjadi antara velg dan ban. Gesekkan ini biasanya diiringi dengan gertaran. 

Jika Anda mendengar suara berdecit pada velg Anda, sebaiknya langsung pergi ke bengkel untuk memperbaikinya, atau Anda juga bisa langsung mengganti velg mobil Anda dengan yang baru.

Setelah mengetahui beberapa tanda-tanda velg yang akan rusak Anda juga perlu tahu tentang perawatan velg mobil Anda. Untuk perawatannya sendiri terbilang cukup mudah, karena peran komponen ini vital. Yang perlu Anda lakukan untuk merawatnya adalah dengan pemakaian yang cukup hati-hati  dan biasakan hindari lubang atau jalanan yang berpotensin mengakibatkan benturan.

Untuk perawatan velg sendiri, Anda bisa percayakan ke dealer resmi Suzuki Trada, disini Anda bisa melakukan perawatan velg hingga perawatan velg yang lain. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa kunjungi https://suzukitrada.id/ untuk berbagai informasi terlengkap.

img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read
img-berita-carousel Rekomendasi Mobil Suzuki Untuk Temani Aktivitas Wanita Indonesia Read
img-berita-carousel Service dengan Biaya Ringan, Suzuki Hadirkan Festival Service Jabodetabek Selama Januari 2024 Read
img-berita-carousel Nikmati Fitur Wireless Charger pada Suzuki Grand Vitara Read