Halo Trada Whatsapp Booking Servis

Tips Merawat Door Trim Agar Tetap Awet

Merawat Door Trim

Tips Merawat Door Trim Agar Tetap Awet

Trada Family pasti sudah sangat mengenal komponen satu ini, Door Trim adalah salah satu komponen pada interior mobil yang berfungsi sebagai pelapis pintu mobil. Komponen ini juga memiliki banyak tombol penunjang yang diperlukan di pintu mobil.

Door trim biasanya dilapisi dengan bahan kulit, baik bahan kulit material atau kulit sintesis. Karena banyaknya tombol-tombol yang berfungsi sebagai penunjang fungsi mobil ini, komponen ini juga harus diperhatikan perawatannya.

Karena jika tidak diperhatikan, tidak memungkinkan akan ada kerusakan yang terjadi pada tombol-tombol di door trim atau kerusakan juga bisa terjadi pada permukaan lapisan kulit door trim. Karena pentingnya fungsi komponen ini, perawatannya pun perlu diperhatikan. Yuk, simak tips perawatan door trim mobil berikut ini!

  1. Bersihkan debu atau kotoran dengan vacuum cleaner

Seiring berjalannya waktu, mobil pasti akan berdebu dan banyak kotoran yang menempel.  Tak terkecuali pada bagian door trim. Bagian ini pun juga sering dihinggapi debu dan kotoran. Untuk membersihkannya cukup mudah. Trada Family bisa gunakan vacuum cleaner.

Fungsi vacuum cleaner memang untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel, untuk penggunaannya pun cukup mudah. Nyalahkan vacuum cleaner lalu arahkan ke komponen door trim mobil Anda. Pastikan agar Anda menyedot semua debu dan kotoran yang menempal di door trim.

  1. Gunakan lap bersih

Setelah menggunakan vacuum cleaner, bagian door trim perlu dibersihkan lagi menggunakan lap. Untuk jenis lap nya sendiri Trada Family bisa gunakan kain lap biasa atau lap kanebo. Langkah ini dilakukan untuk memastikan komponen ini benar-benar sudah terhindar dari debu dan kotoran.

  1. Gunakan cairan pembersih khusus

Setelah mengelap door trim dengan lap, Trada Family juga perlu perhatikan perawatan door trim menggunakan cairan pembersih khusus door trim. Penggunaan cairan ini diperlukan untuk menjaga permukaan kulit tidak menguning.

Trada Family juga perlu perhatikan cairan yang sesuai dengan permukaan door trim. Untuk permukaan door trim berbahan vynil, Trada Family harus menggunakan cairan yang sedikit mengandung zat kimia agar permukaan vynil tidak berubah warna dan rusak.

  1. Bersihkan tombol-tombol Door Trim

Setelah mengelap seluruh permukaan door trim jangan lupa untuk mengelap tombol-tombol yang ada di door trim tersebut. Anda bisa tambahkan cairan khusus pembersih door trim untuk mengelap tombol-tombol ini.

Untuk penggunaannya, jangan semprot terlalu banyak cairan, mengingat fungsi tombol ini yang bersifat elektrik. Penggunaan yang tidak terlalu banyak dimaksudkan agar komponen tombol tidak rusak.

Setelah mengetahui beberapa tips untuk pembersihan door trim mobil Anda pastikan agar Anda selalu merawat komponen ini secara rutin. Anda bisa lakukan pembersihan ini minimal semunggu sekali agar kualitas komponen door trim mobil Anda tetap terjaga.

Untuk perawatan komponen lainnya Anda bisa percayakan di dealer Suzuki Trada terdekat atau Anda bisa kunjungi https://suzukitrada.id/ untuk berbagai informasi terlengkap.

img-berita-carousel Simak Fakta Unik Mesin Berteknologi Hybrid dan Listrik Read
img-berita-carousel 3 Perbedan Mesin Hybrid Dengan Mesin Konvensional Read
img-berita-carousel Mengenal Teknologi Hybrid Pada Mesin Suzuki Ertiga Read
img-berita-carousel Tips Merawat Door Trim Agar Tetap Awet Read
img-berita-carousel Kenali Tanda-Tanda Velg Mobil Yang Mulai Rusak Read
img-berita-carousel Kenali Tanda-Tanda Ban Perlu Di Ganti Read
img-berita-carousel Kenali Fungsi Tilt steering Pada Mobil Read
img-berita-carousel Kenali Berbagai Macam Penyebab Klakson Mobil Mati Read
img-berita-carousel Suzuki Trada Adakan Training Bertemakan “Relationship Selling Leadership” Read
img-berita-carousel Mulai Dengan Semangat Baru, Dealer Sejahtera Buana Trada Bandengan Pindah Lokasi Read