Karir Whatsapp Booking Servis Suzuki Mobile

Mengenal Carbon Cleaner Mobil & Fungsinya

Carbon Cleaner Mobil

Mengenal Carbon Cleaner Mobil & Fungsinya

Performa mobil Anda menurun? Mungkin masalahnya ada pada dapur pacu atau mesin mobil Anda, bisa jadi performa yang menurun dapat disebabkan oleh kotoran yang menumpuk pada ruang bakar. Untuk mengatasi masalah semacam ini, Anda membutuhkan Carbon Cleaner agar kotoran yang menumpuk dapat segera terangkat dengan mudah.

Agar performa mobil Anda kembali seperti semula, Anda perlu membersihkam kotoran yang menempel dengan Carbon Cleaner. Carbon Cleaner sendiri adalah cairan pembersih kotoran khusus mesin mobil. Dalam dunia perbengkelan Carbon Cleaner menjadi suatu komponen yang sangat sering digunakan oleh mekanik untuk membersihkan mesin mobil.

Carbon Cleaner juga memiliki berbagai tipe dan jenis, jenis yang banyak dijual di pasaran adalah jenis semprot dan jenis cairan. Pada jenis semprot biasanya berbentuk busa atau foam. Perbedaan jenis ini juga memiliki perbedaan kegunaan, walau tidak signifikan perbedaan ini bisa disesuaikan tergantung penggunaan.

Fungsi utama dari Carbon Cleaner adalah untuk membersihkan kotoran yang menumpuk pada ruang pembakaran atau lebih tepatnya pada bagian piston mobil, karburator dan throttle mobil. Untuk lebih jelasnya, yuk simak pembahasan detail mengenai fungsi Carbon Cleaner berikut ini :

  1. Membersihkan kerak bandel yang menempel

Sudah jelas jika fungsi Carbon Cleaner adalah untuk membersihkan kotoran yang menempel. Kotoran yang biasa ditemukan pada bagian mesin mobil adalah kerak, kerak ini tidak bisa sembarangan Anda cuci dengan sabun pencuci piring atau sabun biasa. Anda haru menggunakan Carbon Cleaner jenis foam agar kerak yang membandel tersebut bisa hilang.

  1. Menghilangkan kandungan air

Selain untuk membersihkan kerak yang membandel, fungsi lain dari Carbon Cleaner adalah menghilangkan kandungan air. Air atau zat lain tidak boleh masuk ke ruang pembakaran, jika hal ini terjadi mesin akan mengalami kerusakan. Fungsi lain Carbon Cleaner adalah sebagai penghalang dari zat air ini masuk menuju ruang pembakaran secara efektif. Biasanya hal seperti ini dapat terjadi saat musim hujan dan mobil mengenaik genangan air yang cukup dalam.

  1. Meningkatkan performa kendaraan

Selain dua fungsi diatas Carbon Cleaner juga mempunyai peranan penting dalam meningkatkan performa kendaraan. Ruang bakar yang bersih akibar Carbon Cleaner tentunya akan mempermudah kinerja mesin untuk menjalankan fungsinya secara maksimal. Jadi pernah Carbon Cleaner memang sangat krusial untuk membersihkan ruang bakar mobil Anda.

Jadi bagaimana? Setelah mengatahui fungsi dan tips diatas, Anda jadi lebih mengetahui begitu pentingnya Carbon Cleaner kan? Jangan lupa agar Anda juga memeriksa kondisi kendaraan Anda secara berkala, pastikan agar Anda selalu mempercayakan kendaraan Anda di bengkel Suzuki resmi Indonesia atau Anda bisa kunjungi website resmi Suzuki untuk berbagai informasi terlengkap.

img-berita-carousel Tips Aman dan Efektif Derek Mobil Read
img-berita-carousel Kiat Anti-Mainstream Agar Mobil Nyaman Untuk Perjalanan Balik Lebaran 2024 Read
img-berita-carousel Jaga Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan, Suzuki Resmikan Product Quality Untuk Model Jimny 3- Read
img-berita-carousel Komitmen Menjadi Dealer Terpercaya, Suzuki Trada Meraih Penghargaan Platinum Dealer Quality Acceler Read
img-berita-carousel Mengenal Fitur Kenyamanan Berkendara saat Musim Hujan dengan Grand Vitara Read
img-berita-carousel Suzuki New Carry Dipercaya Sebagai Rajanya Pick UP di Sepanjang 2023 Read
img-berita-carousel Untuk Masa Depan Berkelanjutan, Suzuki Fokus Pada Kendaraan Ramah Lingkungan Read
img-berita-carousel Suzuki ‘Borong’ 6 Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024 Read
img-berita-carousel Tetap Tenang di Jalanan Gelap, Ini Tips Mengemudi Malam Hari dengan Aman Read
img-berita-carousel Tingkatkan Kesenangan Berkendara, Ini Tips Modifikasi Mobil untuk Kenyamanan di Setiap Perjalanan! Read